Tentang Kami

Sejarah

Website Doctormums dicetuskan dari ide dr. Agustina Kadaristiana dan dr. Rara Pramudita. Bermula dari keinginan untuk berkontribusi ilmu sekaligus menjawab berbagai ketidakpuasan kami terhadap berita kesehatan yang tidak terpercaya, kami mencoba merangkum info kesehatan keluarga (terutama ibu dan anak) berlandaskan bukti penelitian yang terpercaya. Dalam perjalanannya, kami bertemu dengan rekan yang memiliki visi misi yang sama dan melebarkan sayap menjadi sebuah Tim. Saat ini dalam Doctormums bergabung dr. Nela Fitria Yeral, dr. Irma Susan Kurnia, Hanifah Widiastuti, PhD., dr. Arasy, dr. Rizki Cienderasuci, dr. Farah Suraya, dr. Reqgi First Trasia, dr. Titania Nur Shelly dan dr. Uti Nilam Sari. Harapan kami adalah menjadi situs kesehatan terpercaya yang dekat dengan hati masyarakat…Selamat membaca 🙂

Tim Kami

Agustina Kadaristiana, dr.

Dokter umum alumni FK UNPAD sekaligus ibu rumah tangga yang saat ini berdomisili di Singapura. Setelah menyelesaikan kuliahnya, dr. Tina memulai karir dengan PTT di Halmahera Selatan lalu berpraktek di RS Cinta Kasih, Tangerang sebelum pindah ke Singapura menemani suaminya. Selama di tempat yang baru, dr. Tina aktif mengikuti seminar kesehatan, mengikuti Clinical Observership di Khoo Teck Puat Hospital,  juga menjadi peneliti medis.

Arasy Fitri Amir, dr.

Dokter kelahiran 1985 ini alumni dari FKUI 2003. Saat ini kesibukan beliau adalah full-time mother, dokter umum, juga anggota bunda ASI Cilegon.

Dyna Rochmianingsih, S.Si.

Seorang jurnalis sains independen yang tinggal di Medan, Sumatera Utara. Selain menulis di Doctormums, Dyna juga menulis di SciDev.Net, Asia Research News Magazine, dll. Dyna menulis dari rumahnya di sela kegiatannya sebagai ibu rumah tangga.

Irma Susan Kurnia, dr.

Alumni FK Unpad, menyelesaikan studi kedokteran program sarjana dan profesi dengan predikat cumlaude. dr. Irma tertarik pada dunia parenting, kesehatan anak, pelayanan kesehatan pada masyarakat kurang mampu dan tidak berpendidikan berkontribusi di bidang sosial. Ibu dari dua orang anak saat ini berdomisili di Kyoto, Jepang, dan aktif di salah satu organisasi muslimah di Jepang di bidang kesehatan.

Nela Fitria Yeral, dr.

Atau yang biasa dipanggil Nela, dokter asal Pekanbaru yang lulus dari FK Trisakti tahun 2011. Sempat bekerja di Rumah Sakit Ibu dan Anak Eria Bunda, Zainab dan Andini sebelum akhirnya memutuskan ikut menemani suami di Singapura. Saat ini sedang sibuk membesarkan buah hati pertamanya, Farash, yang berusia satu tahun, sambil menekuni hobinya yakni fotografi, travelling, dan menulis.

Rara Pramudita, dr.

Alumni FK UI yang bekerja sebagai klinisi di Bandung juga ibu rumah tangga yang telah dikaruniai satu anak laki-laki. dr. Rara tertarik dengan dunia parenting, kesehatan anak juga isu kontroversial di bidang kesehatan. Perannya di Doctormums ialah sebagai pendiri, penulis dan editor.

Reqgi First Trasia, dr.

Dokter umum kelahiran 1991 ini alumni Fakultas Kedokteran Universitas Udayana angkatan 2009 sekaligus ibu dari 1 orang putri, Aqila Zhafira. Setelah menyelesaikan studinya, dr. Reqgi memulai karir dengan internship dan menjadi editor di Official Account DokterLine (situs informasi dan konsultasi kesehatan di Aplikasi Line). Saat ini kesibukan dr.Reqgi ialah menjadi full-time mother, mengikuti komunitas online (One Day One Juz, dan sejenisnya), mempelajari bahasa asing, dan menulis novel. Karyanya yang pernah diterbitkan antara lain Estinov (antologi cerpen, 2012) dan Jas Putih tapi Hitam (novel, 2015). Perannya di doctormumsadalah sebagai penulis.

Rizki Cienderasuci, dr., MARS

Seorang dokter umum yang juga full time mother dan enterpreneur ini adalah alumni dari FKUI 2003. Beliau meanjutkan pendidikannya di S2 Kajian Administrasi RS (MARS) dan lulus di tahun 2012. Dr. Ririe menulis untuk menyalurkan passionnya dalam mencerdaskan masyarakat, sehingga bisa menjadi mitra dokter dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

Uti Nilam Sari, dr., M.Sc

Seorang dokter umum alumni FKUI yang mempunyai passion di bidang desain grafis. Setelah menyelesaikan S2 di bidang ‘Medical Visualisation’ di University of Glasgow, beliau kembali ke pangkuan ibu pertiwi untuk menjadi ilustrator medis pertama di Indonesia dan menjadi pionir dalam pengembangan bidang ini. Beliau bertekad melalui bidang ini, beliau dapat mengambil andil dalam peningkatan kualitas edukasi kesehatan dan kedokteran di Indonesia. Portofolio : www.utisari.com

Pengasuh

Tundjungsari Ratna Utami, dr., Sp.A

Ibu dari empat orang anak dan dokter anak yang lulus dari FK UGM, Yogyakarta. Beliau lahir di Pekalongan, 9 Maret 1974. Di Doctormums, beliau bertindak sebagai editor dan reviewer.

Kontributor

Jasminta Sari Waluyo, B.Sc.

Setelah mendapatkan gelar Bachelor of Science in Biotechnology dari Monash University pada tahun 2008, Jasminta Waluyo kembali ke tanah air untuk meniti karir di bidang bioteknologi. Jasminta mengawali karirnya dengan bekerja di laboratorium PT Cordlife Indonesia, salah satu perusahaan pioneer bank darah tali pusat di Asia, dan kemudian melanjutkan karirnya di PT Prodia StemCell Indonesia yang merupakan perusahaan lokal pertama dan satu-satunya yang bergerak di bidang ini. Berbekal pengalaman selama 6 tahun, Jasminta telah memegang beberapa posisi yang berbeda baik di laboratorium, pengembangan bisnis, maupun pemasaran bank darah tali pusat.

2 thoughts on “Tentang Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *